Jakarta-Jogja-Semarang

Backpacker-an. Mungkin gak tepat juga sih klo dibilang perjalanan kali ini adalah backpacker-an. Secara, kita berangkat dan pulangnya bawa mobil. Tas pun tidak selalu dipanggul. Penginapan pun dapet gratisan di salah satu anggota rombongan. Hmm, tapi terlepas dari itu semua, perjalanan dari Jakarta-Jogja-Semarang kali ini, adalah silaturahim teman! Dan silaturahim tidak akan pernah memutuskan ukhuwah ^_^

Qt janjian ketemuan di Masjid Arif Rahman UI Salemba. Maghrib disana dan maksimal berangkat j6.30 pm. Rombongan kali ini berjumlah 8 orang. 5 ikhwan-3 akhwat. Ada gw, Eki, Andri Javs, Yoga, Anggi, Ega, Riska dan Niva. Tujuannya sama, silaturahim -dengan segala definisinya- ke kota Jogja. Hmm, terakhir kali perjalanan gw ke Jogja naek mobil yah pas bareng Reja Ikhwan, Barnard and si Agung, medio syawal 2008, tepat tiga tahun yang lalu.

Nah, perjalanan malam kali ini pun cukup menyenangkan teman. Alhamdulillah Avanza-nya oke2 aja. Singgah pula sejenak di Rest Area Tol Cikampek. Makan malam dengan nasgor, kemudian kembali melanjutkan perjalanan. Yah, hanya ada satu hal yang gw sesali dari perjalanan malam kali ini, gw jadi gak bisa memberikan dukungan yang optimal kepada AC Milan yang bertanding melawan Lazio di laga pembuka Serie-A musim 2011-2012. Hadeh. Dan pas pit stop kedua di rest area tol kanci, kita pun hanya menikmati pop mie hangat dan tidak sempat menyaksikan tuh pertandingan. Fuih, kali ini gak apa2 deh…

Yups. Perjalanan malam. Tidak banyak yang bisa diceritakan. Hanya sempat bingung, mau lewat Semarang atau langsung ke Jogja. Tapi akhirnya, langsung ke Jogja. Intervensi, semua bisa diatur dan matgay, itulah tiga kata kunci dari perundingan rute semalam. Alhamdulillah, Subuh pun pitstop kembali di SPBU di daerah (lupa?). Tapi SPBU-nya enak, mushola dan toiletnya bagus dan nyaman. Perlu dikunjungi lagi nih suatu waktu. Lalu perjalanan itu pun berlanjut hingga akhirnya sampailah kita di Kulon Progo, DIY.

~langsung ada lagu Jogja-nya Katon pas kita masuk wilayah Jogja

Menyenangkan. Entah kenapa kota ini selalu menyenangkan. Menenangkan. Ngangenin dab! Meski terkadang gw sebel setengah mati sama nih kota, tapi hati kecil gw slalu seneng sama nih kota. Aih-aih, Jogja-jogja, aneh tenan dab! Maka setelah mengantarkan Ega, Riska dan Niva di daerah Karangwuni (hadeh, jadi inget Izzam ane =), qt berlanjut ke tempatnya Yoga untuk singgah sejenak dan bersiap2 menuju Klaten, ke walimahannya Gunawan Saputra =D

to be continued…

13 thoughts on “Jakarta-Jogja-Semarang

    • sy masih rada bingung bos : feeling be the victims?
      dan pas baca lirik lagu yg ant kasih, koq masih gak nyambung juga yah?

      *apa mungkin konsekuensi dari tahu masih terlampau berat yah? klo gitu mending gak usah tahu aja dah, hahaha…

      • emang gak ada hubungannya..

        ngerasa jadi korban dari beberapa kata kunci, bagusnya gak bersungut2 coz denger lagu itu..

        yah..mending gak usah tahu aja..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s