IRMAS : Menjelang Kick Off

Gw lupa persisnya kapan nih kejadian. Tp sepanjang ingatan gw, rentetan kejadian ini berlangsung selama libur panjang pas gw SD kelas 6, pas mau masuk SMP. Kejadian yang entah kenapa sangat menyenangkan buat gw. Membanggakan sekaligus mengesankan. Inilah cerita gw waktu gabung bersama Ikatan Remaja Masjid Jami As Sa’adah (IRMAS) saat mengikuti kompetisi sepakbola tarkam di Cawang Bawah. Barakallah ^_^

Sepakbola pas gw kelas 6 SD masih tetap menyenangkan teman. Meski mungkin temen2 gw waktu di BOSCAR udah pada promosi ke OSCAR. Meski gw baru mengusai beberapa dasar permainan sepakbola. Meski akhirnya, BOSCAR junior pun lebih dikenal dengan nama BOCIL. Sepakbola selalu menyenangkan buat gw. Dan semakin menyenangkan saat akhirnya ada tawaran buat gw and dua personil BOCIL lainnya, Kakay dan Lismono, untuk gabung di team IRMAS, tuk kompetisi di Cawang. Hmm, tawaran yang menarik, serasa banget jadi pemain cabutannya, dan maen di Tarkam. Mantab Jaya!!

Oiya, gw juga baru paham di kemudian hari kenapa nih team pake nama IRMAS. Ternyata Bang Harun selaku Manager dan anak2nya bingung mau pake nama team apa. Karena selain nama, team ini pun harus punya bendera. Yah, bendera, flag, like nation flag. Mau pake Patriot PSSI, biar nanti pake bendara RI, jelas gak mungkin (itu mah punya-nya Bang Andrea Hirata), mau buat nama sendiri, nanti repot benderanya. Akhirnya demi kemudahan kita semua, diambilah nama IRMAS karena benderanya nanti bisa kita pinjem. Hahaha. Alasan yang sungguh ekonomis, efektif dan efisien. Tapi mungkin secara tidak langsung, nama itu memang doa. Dan dengan make nama IRMAS, jelas ini adalah syiar. Ups! Tapi itu tahun 2001 bos. Gw masih belum paham sama yang kayak begituan. Hadeh, kayak sekarang paham aja yak!

Yah, pokoknya begitulah. Singkat kata, IRMAS lah nama yg kita pake. Lalu sebelum jauh melangkah ke cerita selanjutnya, gw pengen nyeritain para personilnya terlebih dahulu. Mulai dari kiper, ada Iam (eh, gw lupa, apa Nuh yah namanya). Hadeh. Poho geuning euy! Tapi kiper gw itu termasuk ganteng. Belah tengah dan posturnya proporsional. Lalu pemain kunci berikutnya ada Jale. Kapten kita. Pemain tengah. Playmaker. Dan kayaknya dia topskor kita dah. Kemudian Ahmad Biqi. Striker oportunis. Gw juga gak nyangka klo akhirnya dia jadi orang pertama yang gw kenal pas masuk SMP 80, tepatnya di kelas I-2. Lalu ada Kakay, pemain muda yang kayaknya pake Kartu Keluarga orang lain(ups, ketahuan deh). Kemudian ada Subhan, pemain berbakat yang seinget gw berhasil mencetak gol dari tendangan penjuru. Rambutnya belah pinggir, orangnya agak kurus dan cukup sopan. Trus siapa lagi yah pemain intinya? Gw rada2 lupa nih. Klo gak salah ada Hendru yg rumahnya di Waru, senior gw juga di SDI As Syafiiyah. Jago juga maennya. Lalu?!?!

Yah, mohon maaf teman. Gw lupa. Soalnya kita ngirim dua team, IRMAS A dan IRMAS B. Yang inti sih emang di IRMAS A, tapi gw lupa mana2 aja yg di A sama di B. Gw hanya inget segitu. Hampir 10 tahun yang lalu sih. Tapi sisanya ada Lismono, Riska (yg jadi temen SMP gw juga), Iam (adeknya kiper Nuh), Hary, Pitro, Latip (tiga orang ini gw lupa validitasnya). Hadeh. Gak hapal eu >_< -Padahal gw senang banget sama team ini, padahal gw baru aja bergabung sama mereka. Yups, kita ini seperti all starnya Pangkalan Jati, mulai dari Pangkalan Jati I sampai Pangkalan Jati VI apa VII yah? Mulai dari anak2 Radar, Waru, Bawah, deket tol, semuanya gabung. Dan kayaknya dari kita gak ada yg bener2 aktif di IRMAS deh, hahaha. Tapi gak apa2, mungkin strategi rekrutmen, halah, apa coba?

Oke deh, mungkin segini dulu prolognya. Nanti gw ceritain perjuangan IRMAS pas tanding. Pas di babak penyisihan grup dll. Pas setengah mati nyari cara buat berangkat dan pulang dari Cawang. Dan tentang endingnya seperti apa. Insyaallah.

Jakarta, 15 September 2011
Karena sepakbola juga bisa jadi ibadah bukan =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s