TEMWIL : before 1st Day

Dua-tiga hari menjelang hari H. Hanya ada panik. Cemas. Harap. Galau. Bingung sudah ingin melakukan apa. Mungkin seperti kondisi Sea Games tahun ini kali yah. Hahaha. Ah, nampaknya tidak. Saya jadi belajar banyak hal dari keadaan ini, booking hotel untuk pembicara dari Ristek, untuk teman2 MITI Mahasiswa; booking di HBI, Royal Jelita dan Global. Hmm, pengalaman yang menarik teman.

Kemudian ketika Jumat itu tiba, hitungan jam sudah. Bagaimana pula menjemput para tamu. Mempersiapkan Dialog Borneo di IAIN. Jam kerja saya sampai jam 5 sore, belum lagi proyek besar 1,7 M yang harus diselesaikan segera. Ya Allah, maka Jumat itu menjadi sungguh luar biasa. Dan sungguh luar biasa bantuan dari para saudara yang datang dari arah yang tidak disangka-sangka. Pak Ryma yang stand by 24 jam sebagai driver andalan temwil kali ini. Mb Ika yang turut membersamai panitia dengan all out. Panitia Dialog Borneo yang telah bekerja keras berbulan2 lamanya. Dan tentu saja, staf korwil Miti M dengan segala jejaringnya yang ada.

Yah, lalu akhirnya saat Jumat malam tiba. Ketika akan menemui teman2 MITI M yang baru datang dari Jakarta; Sekjen Syef, Mb Emi Bimwil, Ega RI dan Ayu HRD, saya malah bertemu dengan mereka di Muji Hartono, lesehan favorit teman2 kantor. Sungguh tidak disangka2, malamnya itu saya hanya berencana untuk menemani teman kantor untuk beli makanan bungkus disana, tapi ternyata saya bertemu dengan empat orang penting di lesehan sana. Alhamdulillah, jadilah makan malam yang cukup semarak dengan tamu spesial dari luar Borneo. Sambutan saya, “Kami himung pian datang sabarataan”.

Berlanjut dengan persiapan internal di Global Hotel. Great plan. Sebuah rencana yang teramat sempurna. Alhamdulillah. Setidaknya sudah bisa direncanakan detail teknisnya. Prinsipnya memang sungguh sangat sederhana, “Just do the best and let God do the rest”. Maka selepas pembahasan, masih ada yang harus dijemput di Bandara Syamsuddin Noor, Chiku dan Riska dari Dept. JnK. Bersama Pak Ryma, jadilah kita kesana, kemudian men-droop-nya ke Asrama Depag (guest house ala backpacker).

Tengah malam tiba. Jumat berganti Sabtu. Seperti edisi Bandung Banduwoso. Seperti Tangkuban Perahu. Melakukan satu keajaiban dalam satu malam.

To be continued…

4 thoughts on “TEMWIL : before 1st Day

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s