Saturday : Borneo’s Dialogue

Sabtu. 15 Oktober 2011.

Hajatan besar itu pun akhirnya bermula. Auditorium IAIN Antasari telah siap. Para pembicara telah siap. Dan panitia, jelas lebih siap dari semuanya. Dialog Borneo, itulah tajuk utamanya.

MITI M feat. Antasari Cendikia

Persiapannya tidak main-main. Salut. Sangat salut dengan kerja2 panitia. Seluruh pihak terlibat. Kurang lebih 30 panitia berhasil mengajak kurang lebih 300 peserta. Maka perbandingannya menjadi 1:10. Antasari Cendikia, Unit Kegiatan Mahasiswa di IAIN Antasari yang baru legal formal diresmikan sebagai UKM satu tahun, telah berhasil menjadi Kelompok Studi Universitas yang eksis dengan berbagai program andalannya.

Aktualisasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Meningkatkan Sumberdaya Alam yang Ada di Kalimantan, menjadi tema besar dialog borneo kali ini. Bersama pembicara dari Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Riset dan Teknologi, pengamat sosial dan akademisi. Presma IAIN, Kakanda Wily menjadi moderatornya. Yah, kurang lebih tiga jam, majelis ilmu ini berlangsung. Subhanallah…

Dan ketika siang tiba. Berakhirlah dialog hari ini. Bil hikmah. Dialog akbar yang mencerdaskan bersama Antasari Cendikia feat. MITI Mahasiswa. Berlanjut ke agenda berikutnya, training kelembagaan bersama beberapa kelompok studi yang ada di Kalimantan. Hmm, tapi khusus kali ini, spesial untuk wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru, karena teman2 dari Universitas Mulawarman Kaltim dan Universitas Palangkaraya Kalteng berhalangan untuk hadir. Belum berjodoh teman.

Yah, maka semenjak siang sampai dengan malam, bersama dengan rekan2 lembaga akademis dan profesi yang ada di Unlam Banjarmasin-Banjarbaru, IAIN Antasari dan STIMIK Banjarbaru, to’labul ilmy tahap dua berlangsung. Bersama dengan rekan2 dari MITI Mahasiswa selaku fasilitator. Prolog dari Sekjend Syef dan Mb Emi Bimwil, HRD dari Ayu, JnK dari Riska, HLN dari Neni, Scholaarship Hunter dari Chiku dan RI-PI dari Ega. Sebuah wacana baru tentang lembaga akademi profesi. Ibarat jurus silat, hari pertama aja udah dikasih ajian maha dahsyat yang bisa mengguncang dunia persilatan di Bumi Antasari.

Alhamdulillah, Sabtu yang sungguh mengagumkan. Dan akan semakin mengesankan karena esoknya kita akan mengawali ahad pagi dengan sebuah agenda yang hanya ada di Temwil Kalimantan ; MITI Mahasiswa tahun 2011 :

BANJARMASIN CITY TOUR

4 thoughts on “Saturday : Borneo’s Dialogue

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s