Keluarga Surga

Keluarga surga. Sepengetahuan gw, mereka adalah orang2 shaleh. Yah, setidaknya lebih shaleh dari gw. Shaleh dengan segala parameternya. Baik secara pribadi, dan juga secara sosial. Insyaallah.

Gw pikir sederhana aja sih alasan2nya. Setiap kumpul bareng mereka, hawanya pasti positif. Mengingat kembali ayat2-Nya. Mentadaburi kalam dan firman-Nya. Berbagi cerita. Tawa. Ceria. Keluh. Kesah. Hmm, jarang sih sedihnya, klo pun sedih, mungkin lebih tepatnya adalah tertawa di atas penderitaan amanah yang lain. Hehehe, becanda ding. Anggaplah ini sisi manusiawinya.

Keluarga surga. Mereka semua sudah berkeluarga. Ada bapak polisi. PNS Depag. SDM PLN. Pegawai rumah sakit. Pengusaha batubara. PNS Pemkot. PNS Bea Cukai. Staf ahli. Pengusaha kuliner. Pegawai BPPOM. Dan anggota dewan sebagai pembinanya. Namun dari seluruh profesi itu, semuanya bersepakat bahwa kita adalah da’i sebelum menjadi yang lain. Insyallah.

Terlepas dari segala kekurangan yang ada. Mungkin Allah masih berbaik hati menutup aib-aib kita semua. Maka tidak ada yang sempurna memang. Pertemuan gw dengan mereka mungkin hanya seminggu sekali. Tapi majelis ilmu yang terjalin karena ukhuwah islamiyahlah ini selalu menyenangkan. Apa pasal? Ibarat charger, inilah sarana buat gw men-charge ruhiyah. Get new spirit to strugle! To fight ’till the end of life! Allahuakbar!!

Keluarga surga. Semoga gw bisa bersua dengan mereka di Jannah-Nya kelak. Menjadi tetangga abadi mereka. Tapi semoga gw juga diberi kesempatan untuk membentuk keluarga surga di dunia. Keluarga yang saling mencintai karena Allah…

Banjarmasin, 18 November 2011

17 thoughts on “Keluarga Surga

  1. pertamax, gan…

    “Lingkaran Cahaya” tiap pekan itu, seperti keluarga kedua bagi ane. Seperti yg antum bilang, keluarga surga. Merekalah orang2 yg membantu menguatkan kita dlm barisan.

    and the last…
    “aaamiiin ya Rabb…” (mengaminkan lagi utk do’a terakhirnya)
    d^_^b

  2. jiaaah..ngomongin “dugem” ceritanya ya…

    entah kenapa hampir bisa mengenali semua pribadi2 di paragraf 3 ^_^v

    over all, selamat ber lingkar cahaya, selamat dugem kawan2 semua..
    Moga istiqamah dah…

  3. salam kenal buat Ni’matul abadiah…*hati2 salah nebak mba’

    asli beneer…ngungkapin identitas keluarga surga satu satu…ane aja ga berani,bro…^_^V

    tapi ya udah lah…elo elo gw gw…a humble writing,bro…

  4. jiaah…siapa yang kesenangan,bro…

    Priiiiit…..apapun hasilnya, Timnas tetap menang (asli bener kagak nyambung banget nih koment:))

    bubar…bubar…biarkan sy tetap menjadi misteri (hehehehe)

    *Mbak ni’mah…hati2 mbak…awas, lubang di depan…hehe..Juki mbak:D

  5. oke…oke…
    deal ya…kasus di tutup…

    *bagi sy mah Timnas tetap menang, skornya 3 – 2 (ngambil skor offside):)
    lagian sy ngeliat wasit gimana gitu ya. perlu banyak belajar juga dari Malaysia gimana ngatur strategi…waduh sy dah banyak omong nih bro…Allahu’alam

Leave a Reply

