Kelas 3-4~

Ini adalah cerita gw tentang kelas 3-4, kelas gw waktu masih SMP dulu, SMP 80, ato banyak orang mengenalnya dengan The Voel. Yup, medio 2000-2001, satu tahun yang sungguh sangat mengesankan buat gw, kayak Kazuhiro Hiramatsu di komik Shoot.

Nah, kenapa akhirnya malah nyambung ke si Hiramatsu, siswa SMA yang jago maen bola, pinter, berkacamata dan belah tengah rapih? Ada yang tahu jawabannya. Sederhananya adalah begini, waktu kelas 3 SMP itu gw kebetulan masuk kelas unggulan, yah kelas 3-4 itu. Kelas dimana para juara kelas waktu kelas 1 dan kelas 2 akhirnya berkumpul menjadi satu. Mulai dari 2-1 sampe 2-5 yang masuk pagi ampe 2-6 sampe 2-9 yang masuk siang, akhirnya terpilih lah anak2 yang berpotensi secara akademik itu di satu kelas, 3-4.

Dan seperti yang gw duga sebelumnya, ternyata anak2 cowok di 3-4, gak jago2 amat maen bolanya (untuk tidak mengatakan biasa aja). Hehehe, sebenarnya sih gak masalah, yg jadi masalah kan hanya kelas laen yang jadinya begitu jago jika dibandingkan kelas gw. Hmm, seinget gw hanya ada satu anak yang sangat bisa gw andalkan klo tanding dengan kelas lain, anak itu namanya Rudi. Rumahnya di Halim, temen baiknya Randi Jupiter Mambo (yang kemudian skill sepakbolanya berkembang pesat waktu di SMA). Tapi apalah daya, sepakbola itu olahraga team, gw ama Rudi doang masih gak cukup tangguh mengimbangi kehebatan kelasnya si Danang, Zaenal, Usman, Biki dan para pesepakbola tangguh lainnya di The Voel. Tapi gw bersyukur ada di 3-4, karena disanalah gw jadi tahu, bahwa masih ada langit di atas langit (dhi ttg skill maen bola).

Maka semenjak dari sana, gw semakin senang sama olahraga yang satu ini. Mulai semakin sering bermain dengan teman2 di rumah, sebut saja klub kampung itu dengan Green Star ato Junior. Stadion utamanya di Dayak. Yah, meski di kancah sepakbola SMP kelas gw termasuk team papan bawah, tapi tidak dengan team kampung gw itu, kita berhasil meraih juara III di Turnamen Antar Kampung. Prestasi yang cukup membanggakan buat anak2 seusianya pada waktu itu.

Dan balik lagi ke 3-4, apa kabarnya yah temen2 gw waktu disana? Sayang yah jaman kita gak ada BT. Jadi gw gak banyak hafal nama2 kalian semua. Rudi, Galih Kusuma Yudha, Firmansyah Damanik, Sudewo Utomo, Ganang Haryo Seno, Randi Jupiter Mambo, Krisna, Dota Biomantoro, M.F. Nanda Pratama, Eros Pratama, Devina Arifani, Vidyanita Kumala Sari, Citra Ayu Anggraeni, Desti, Gita Ambarawati, Rima, Retno, Herlina, Vini apa Vici, Feby, sisanya lupa, hehehe.

Semoga laen waktu kita bisa silaturahim lagi. Dalam waktu dekat ini mungkin, kurang lebih 34 hari lagi? Di Jakarta? Di sekolah? Ato di rumah Fatikh kayak pertemuan terakhir kita dulu, medio 2004-2005?

Banjarmasin, 18 Februari 2012

Advertisements

3 thoughts on “Kelas 3-4~

  1. Alhamdulillah kabar baik bro.. Begitu juga galih, dota, dan sebagian tmn2 yg ente sebut diatas.. Hehe..
    Bikin grup watsap atau line lah.. Email ke ane nomet hape lu.. Ntar kita bikin..
    Btw, nanda perdana ya, bukan pratama.. Yg pratama tu eros “jarot” pratama.. Hehe..

    • @krisna
      alhamdulillah kabar gw baik2 aja ‘Na ^_^
      skarang gw di BNI Syariah Banjarmasin dengan whatsapp 0817-5464-876

      @nanda perdana
      hahaha, nama ente panjang banget soale, ampe lupa gw
      boleh juga tuh dibuat grup WA-nya, eksekusi langsung aja sama Pak Dokter =P

      Oiya, btw kalian masih pada tinggal di Halim PK gak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s