Republik Twitter

Kamis, 16 Februari 2012. Jauh-jauh hari saya sudah merencanakan untuk menonton sebuah film cerdas karya anak2 muda Indonesia yang juga cerdas. Yah, orang2 di balik layarnya saya pikir memang orang2 cerdas. Ada Zikri (anaknya Ust. Suharna) n Muri disana. Nah, informasi awal ini saya dapat dari teman2 saya di MITI Cluster Mahasiswa, sebuah organisasi non profit yg memang concern di bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Eh, anaknya Ust. Suharna sekarang lagi mau buat film lho”

“Barengan juga sama M. Reza Ikhwan”

Maka semakin penasaran lah saya dengan film yang sedang digarap oleh anaknya seorang technopreunership muslim, Ust. Suharna (Mantan Menristek yang reshuffle-nya sungguh sangat2 politis).

Dan tambah penasaran dengan terlibatnya The Wonder Boy Ekonomi UGM 2004 (mengutip kata2nya Mb Muthia-Presiden Partan Bunderan UGM) didalamnya. Secara, si Muri aka M. Reza Ikhwan adalah salah satu temen baik saya sejak di 14 hingga di UGM-Jogja, yang sangat2 cerdas dan revolusioner pemikirannya.

Asli, sejak itulah saya udah berani menjamin klo film yang sedang mereka garap pasti sesuai dengan selera saya. Dan ternyata benar sekali teman! Beberapa minggu menjelang film tersebut premiere, Bang Umar (anaknya Ibu Yoyoh Yusroh-semoga Allah merahmati beliau) forward BBM ke saya tentang trailer filmnya. Dan disana juga katanya terlibat pula anaknya Ust. Hilmi (MS-nya PKS), maka semakin yakin klo nih film adalah film yang mencerdaskan.

Saya buka link-nya, dan takjub dibuatnya, keren banget! Subhanallah…

“REPUBLIK TWITTER”

Dari judulnya aja udah diluar normal. Gabungan dari unsur nasionalisme dan modernisme (hehehe, sotoy banget gw). Maksud saya, pesan yang ingin disampaikan sudah sangat elegan. Dan ketika akhirnya Allah memberikan kesempatan saya untuk belajar dari film itu, maka sungguh tidak elok klo akhirnya saya tidak mengulasnya barang sejenak, tentang Republik Twitter, tentang suara hati yang tidak pernah bohong.

to be continued…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s