Negeri5Menara II

Dan kamis 1 Maret akhirnya gw berangkat lagi ke DM. Rencana awalnya sih nonton yg jam 19.15, tp ternyata gak sempet teman. Gw baru dari kantor j19-an, jadi yah akhirnya nonton yg jam 21.35 deh. Hmm, baiklah.

Nah, karena gw masih punya banyak jeda waktu, maka sesampainya disana gw langsung nyari menu buka puasa, dan terpilihlah ayam goreng tepung n spageti, plus es krim. Alhamdulillah ^^

Lalu tak lupa juga singgah barang sejenak ke Gramed. Numpang baca Naruto terbaru n beli bukunya Tere~Liye, hehehe, tp gak tahu deh kapan dibacanya. Oiya, pas perjalanan pulang ke Jakarta aja gmn? Bagus juga tuh kayaknya =D

Oiya, balik lagi ke cerita awal, tentang Film Negeri 5 Menara. Huah! Pengen banget buat film kayak begini. Tentang persahabatan, tentang perjuangan, tentang merantau, tentang man jadda wa jada, barang siapa yg bersungguh2, dia akan berhasil.

Asli, mantera ini sungguh hebat teman. Alif dan sahibul menara yg mengaplikasikannya di Pondok Madani (aka Gontor Ponorogo) ternyata berhasil. Walau tertatih, walau tercabik, hilang dan perih, hanya kau mimpiku (lho, koq kayak SO7 sih :)

Tentang kehidupan pesantren yg islami n modern. Tentang dunia jurnalis yg memang selalu seru. Tentang Baso, Dulmajid, Atang, Sahid dan Raja. Juga tentang Randai (yg jauh dari ekspektasi gw, hahaha, ternyata si Kipli yg maen).

Tapi yg paling keren dari Negeri5Menara adalah ttg true story-nya Ahmad Fuadi (si penulis novelnya) yg telah menginspirasi bagi banyak orang, termasuk buat gw pribadi.

Banjarmasin, 3 Maret 2012
Menunggu trilogi ketiganya..

4 thoughts on “Negeri5Menara II

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s