Jelang Juni 2012

Hari ini masih di bulan Mei. Satu minggu sebelum berakhirnya Mei. Yah, Mei, seperti kisah Borno, bujang dengan hati paling lurus di sepanjang sungai Kapuas. Mei ini penuh warna-warni buat saya. Ibarat pelangi, dia melengkung indah dengan tujuh warnanya yang menakjubkan. Muncul selepas hujan badai. Subhanallah. Maka perjuangan di bulan Mei ini memang sungguh menantang teman!

 

Hari ini masih di bulan Mei. Masih berkutat dengan rutinitas yang luar bisa menyibukkan. Membuat kaki di kepala-kepala di kaki. Seperti “Di Atas Normal”-nya Peter Pan. Sungguh aktivitas sedari pagi-siang-malam, sejak Senin-Minggu, 24 jam dalam 1 hari, 7 hari dalam 1 minggu, benar-benar mengesankan. Ah, harusnya saya lebih dapat mengoptimalkan waktu yang ada. Jangan disia-siakan walau hanya sedetik. Seharusnya.

Hari ini masih di bulan Mei. Terpisah jarak-ruang-waktu. Selalu bertanya apa kabar seberang pulau? Selalu berdoa untuk kebaikan kita bersama. Selalu berharap untuk dapat kembali bersama. Saling menyemangati. Saling mengingatkan. Saling menasehati. Saling menguatkan. Pasti ada hikmahnya teman. Dan hikmah itu tidak akan pernah dibayar di muka. Dia pasti hadir setelah munculnya segala praduga dan prasangka.

Hari ini masih di bulan Mei. Menjelang Juni teman. Di sebuah bulan dimana ada hari yang teramat spesial ‘tuk saya. Bukan bermaksud mengkultuskan suatu hari, tetapi memang ada hal yang berbeda pada hari kedua belas di Juni nanti. Dan hanya ada satu keinginan di hari itu, semoga tidak menikmatinya seorang diri. Ya Allah, Engkau lebih mengetahui mana yang terbaik tuk hamba kelak, maka berikanlah hamba yang terbaik, jelang Juni 2012.

Banjarmasin, 24 Mei 2012

Meluapkan rasa, melalui kata (maaf telat posting)

4 thoughts on “Jelang Juni 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s