yues…

Entah berapa bulan lamanya gw gabung bareng mereka. Asli, gw sendiri lupa. Tapi mungkin setahun adakali yah? Ah, gak penting tahu gw berapa lama joinan bareng mereka. Sepuluh orang hebat bersama satu coach yg luar biasa mengayomi. Satu harapan gw ketika akhirnya harus ditransfer dari sana, smoga Allah mempertemukan kita kembali di Jannah-Nya. Aamiin.

Gw inget pas pertama kali gabung bareng mereka. Pertemuan perdana di ruang rapat lantai satu sebuah DPW. Celingak-celinguk. Langsung terjemahan quran. Dan bingung seketika menerjemahkan kata perkata. Subhanallah banget ternyata. Berat amat nih perguruan silat (gumam gw dalam hati). Nah, yg pertama kali gw kenal dari mereka adalah pak ahmad, secara, gw ada hubungan spesial dengan beliau, hahaha. Lalu ada juga pak patrialis yg sempet bertemu di lapangan futsal, ngikhwah banget dah pokoknya. Hmm, subhanallah banget ternyata mereka semua.

Yah, kesan pertama gw di pertemuan pertama gw dengan mereka semua adalah, amanah itu membutuhkan pengorbanan. Asli, saat itu gw menyaksikan dengan kepala gw sendiri klo kita gak punya bargaining position yg bagus, maka kitalah yg akan didahulukan oleh saudara2 kita untuk mengampu sebuah amanah. Hmm. Smg malam nanti gw bisa lobi2 tingkat dewa tuk mengamankan posisi. Fuih…

Kemudian seiring berjalannya waktu, gw jadi akrab dengan para personil yg lain. DS menjadi pengikatnya. Dinamikanya sungguh luar biasa teman. Berpusing ria dengan amanah, berbagi tawa dengan lelucon2 yg menggetarkan hati, dan masih banyak lagi. Maka mengenal pegawai depag, kepolisian, pln, bea cukai, pemkot, bppom, rumah sakit, psikolog, juragan batubara, owner kafe juga anggota dewan adalah anugerah terindah gw yang kedua di negeri antasari ini. Subhanallah.

And the last but not least, perpisahan ini mengajarkan arti sebuah pertemuan buat gw. Perpisahan ini menjelaskan makna sebuah keabadian buat gw. Perpisahan ini adalah bagian dari ukhuwah. Bagian dari tarbiyah. Ya Allah, maka kekalkanlah ikatan ini di jalan-Mu. Aamiin.

Banjar, 28 Mei 2012
Bonvoyage

2 thoughts on “yues…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s