Edisi Ramadhan 1433 H

Subhanallah, ini ketiga kalinya saya menikmati Ramadhan di tanah Banjar. Ramadhan pertama, 2010 silam, saya disambut hangat oleh keluarga besar Bojes. Sambutan yang teramat ramah. Dan bagi saya sebagai perantau, jamuan saat itu sungguh sangat mengesankan. Seperti Muhajirin yang bersua dengan Anshar. Semoga Allah membalas segala kebaikan kalian dengan yang lebih baik lagi.

Ramadhan kedua, 2011 silam, saya sudah menjadi urang banua sepertinya. Hehehe, masih bersama keluarga besar Bojes teman. Masih bersama mereka disana, masih sendiri juga sih statusnya. Tapi tidak masalah teman, mereka sudah seperti keluarga saya dalam kesendirian. Menemani saya yang jauh-jauh datang dari tanah jawa, dalam perantauan mencari sesuatu yang bernama rezeki.

Ramadhan ketiga, 2012. Alhamdulillah Allah telah memberikan saya kesempatan untuk menggenapkan dien. Sempurna sudah iman ini teman. Allahu Akbar. Meski di awal-awal Ramadhan ini saya harus menjalaninya dengan status LDR. Pasti ada hikmahnya teman, pasti.

Ramadhan keempat, 2013 nanti. Entahlah. Saya sendiri tidak tahu akan menikmatinya dimana. Bahkan saya tidak tahu apakah masih diberi kesempatan untuk menikmatinya. Semoga saja Allah masih memberikan kesempatan itu, menikmati Ramadhan bersama separuh iman.

Banjarmasin, 2 Ramadhan 1433 H

Saat menjelang Ashar…

8 thoughts on “Edisi Ramadhan 1433 H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s