Creative Comedy : Di Balik Layar Banjarmasin

Medio September-Oktober 201

Gw lupa persisnya kapan, tapi yang pasti semuanya memang berawal dari undangan rapat koordinasi dengan FLP Wilayah Kalsel. Salah satu agendanya memang Lomba Menulis yang diadakan oleh Faber Castle dengan FLP (dhi FLP Pusat). Dan sebagai perpanjangan tangannya, maka FLP Cabang Banjarmasin pun diminta untuk ikut berkontribusi dalam lomba tersebut. Hmm, menarik memang. Karena tema lomba tersebut juga diluar tema pada umumnya, “Creative Comedy”.

Nah, semenjak itulah gw mulai ngerasa mual, pusing-pusing dan kepikiran akan tugas yang dilimpahkan kepada FLP Cabang Banjarmasin itu. Mau ngadain acara apa? Kapan? Dimana? Terus bagaimana kepanitiaannya? Juga siapa pesertanya nanti?

Kurang lebih dua bulan gw bergulat dengan semua perasaan cemas diatas. Bukan sekedar bagaimana caranya menggugurkan kewajiban itu. Bukan sekedar memuaskan ambisi pribadi tuk bisa menjuarai lomba itu. Tapi ini amanah teman. Bagaimanalah gw akan menjawab pertanyaan Allah SWT tentang salah satu amanah itu dapat tertunaikan dengan sempurna. Menjadi salah satu ladang amal, atau bahkan menjadi kunci surga gw nantinya. Wallahu’alam.

Maka berjalanlah rapat-rapat kepanitiaan itu. Dari pekan ke pekan. Dari konsep hingga persiapan teknis. Sabtu-Minggu-Rabu, hingga Gladi Resik terakhir di hari Sabtu sore-sore, November tertanggal tiga.

Awalnya gw gak akan mengira kalau semua persiapan ini akan sangat dimudahkan oleh-Nya. Awalnya kita semua bingung akan mengundang siapa sebagai pembicaranya. Untuk motivator hingga pemateri tentang Creative Comedy itu sendiri. Bingung. Untuk sekedar menentukan tanggal pun kita sampai berganti hari. Dari 21 or 28 Oktober, menjadi 4 November 2012, ahad. Menentukan tempatnya gw pribadi sampai bingung tujuh keliling. Mau enak tapi gak mau repot. Dan karena gw pribadi tidak berkesempatan membua proposal yang begitu formal, akhirnya diputuslah untuk memakai Aula Bappeda milik Pemko, dimana link dari Pak Haris selaku Humas FLP Wilayah Kalsel menjadi sangat bermanfaat. Matur nuwun sagem Pak Haris dan Bappedanya.

Dan karena TKP-nya berubah dari rencana awal di Telkomsel menjadi Bappeda, maka target jumlah peserta pun berubah karena keterbatasan tempatnya juga. Target locked pun disepakati, 50 peserta terpilih, utamanya dari kalangan pelajar, khususnya SMA/SMK sederajat.

Oiya, menjelang hari H, gw juga dikejutkan oleh pengumuman mendadak dari “bos” gw. Hari ahad tanggal 4 November 2012, dari j9 sd j12 akan ada acara wajib. Beuh, maka mencobalah gw untuk ijin. Dan Alhamdulillah, diijinkan memang. Tapi diijinkan untuk gw absen dari acara FLP itu. Huah!!! Bagaimanalah caranya gw bisa ijin. Jelas gak enak sama semua temen2 panitia yang udah kurang lebih 2 bulan ini berjibaku mempersiapkan acaranya. Pokoknya jelas sebuah pilihan yang tidak mudah teman. Maka jawaban akhirnya adalah, ya udah, liat nanti aja deh kayak gimana jadinya.

Nah, karena ahad itu gw terancam absen, maka pas gladi resik pun gw optimalkan. Bulak-balik bawa 5 dus amanah. Terima kasih banyak buat Bu Anjar atas donasi air mineralnya, semoga berkah yah Bu. Meluncur juga ke Masjid Jami tuk ambil kunci ruangan. Menuju DPD malam harinya tuk bawa LCD. Alhamdulillah, semuanya dimudahkan. Maka tinggal berdoa semoga ahadnya lancar jaya saja teman.

And finally, acara hari ahad itu ternyata benar berjalan sesuai dengan rencananya. Sukses besar! Allahu Akbar!! Bahkan gw sempat membuka acaranya, walau kemudian meninggalkannya sejenak. Lalu kembali lagi tepat saat sesi perkenalan FLP dan pentupan. Yah, mungkin inilah acara eksternal terbesar pertama yang diadakan FLP Banjarmasin di tahun 2012. Berjalan dengan cukup sukses dan lancar jaya. Tidak menemui kendala yang teramat berat. Terima kasih. Maka gw bener2 berterima kasih kepada seluruh temen2 panitia, seluruh pengurus, semua pemateri, peserta dan sponsorship. Gw juga meminta maaf atas segala salah dan khilaf yang terjadi. Semoga bermanfaat, semoga mencerahkan, karena FLP itu, gauuul banget :D

~Huah!!! Belum ngirim ‘Creative Comedy’-nya =(

6 thoughts on “Creative Comedy : Di Balik Layar Banjarmasin

Leave a Reply

