Jogja #211112

Alhamdulillah, ini hari terakhir gw di Jogja. Rabu, 21 November 2012. Hmm, sebenernya ada banyak banget yg pengen gw posting pada episode jogja seminggu terakhir ini. Tapi dua hari pertama masih tersimpan rapih di laptop (belum sempet diposting), satu cerita ttg KAB juga masih separuh perjalanan di BB, sedangkan cerita lain ttg reuni laskar Jogja, pertemuan tak terduga dengan Juki-Royan-Rahmanto-Mujib-Barnard (MTop), Andi, Budi-Septi (juga Laskar 2009 lainnya), Aksi Gaza di Kantor Pos Besar, hari wisuda (bareng sama milad Mamah Cicih), dan cerita lainnya ttg Jogja masih bersemayam manis di pikiran gw.

Hiks-hiks, Jogja memang selalu ngangenin dab! Sejak pertama kali menginjakkan Jogja medio Agustus 2004 (meski sebelumnya pernah study tour kesana-gak diitunglah), hingga kemudian resmi meninggalkannya medio November 2009, ternyata gw masih berjodoh dengan Jogja. Yah, walau akhirnya gw harus meninggalkannya kembali ‘tuk kali kedua, juga di medio November 2012, tiga tahun kemudian.

Ya Allah, mungkin ini semua karena ukhuwah, hingga gw begitu senang berada disana. Banyak sekali hikmah yang gw dapet selama 5 tahun berkuliah di Jogja. Gak sekedar ttg kampus dan berbagai mata kuliah formal lainnya, tapi juga tentang kuliah kehidupan yang gak ternilai. Bekal gw ‘tuk hidup selamat, dunia dan akhirat, sempurna gw dapatkan di Jogja, ttg Dinul Islam.

And the last but not least, semoga Allah memperkenankan saya kembali ke kota ini, entah kapan. Bersilaturahim kembali dengan sanak saudara disini, kembali bernostalgia dan bertafakur, mensyukuri segala nikmat-Nya yang telah berlalu, saat ini, dan di masa yang akan datang. Aamiin.

Jogja, 21 November 2012 #Di sudut warnet dekat Gading Mas

 

3 thoughts on “Jogja #211112

Leave a Reply

