8-9.12.12 part two

Nah, balik lagi ke Banjarbaru. Acara seminar beasiswa sebagai acara pembuka temwil kali ini berlangsung meriah euy. Tp buat gw, seminar ini sungguh menyayat hati teman. Apa pasal? Studi lanjut belum menjadi prioritas gw skarang. Impian gw adalah menjadi BM. Itulah jalan ninja gw. Halah.

Oiya, kemudian setelah seminar, dilanjutkan dengan training riset dan comdev dari dept. Ripi. Sorenya? Ada ngobrol brg sama pak dwi handoko dari MITI pusat. And malemnya, skaligus closing hari pertama, ada ta’aruf team korwil kalimantan n evaluasi. Subhanallah. Mungkin inilah yg dinamakan ukhuwah. Persaudaraan karena iman. Jazakumullah khairan katsiraan :)

Hari kedua. Ahad. Alhamdulillah bisa bangun lebih dini. Muhasabah dan berdoa dengan sangat sederhana, “Ya Allah, semoga kunci motor saya ketemu”.

Yah, bangun dari tidur gw baru sadar klo kunci motor tidak berada di saku celana. Maka paniklah seketika. Ngecek di jaket. Nihil. Buka2 tas. Gak ada. Bongkar kamar. Gak nemu. Ngegantung di motor. Ternyata juga tidak. Desperado. Untungnya motornya masih ada. Tapi motor tanpa kunci, apalah artinya itu semua.

Dan bayangan bapak tukang kunci mulai menghantui. Apakah gw harus manggil tukang kunci. Sungguh gw tidak berharap. Ya Allah, saat itu gw udah speechless. Lalu ketika smua ikhtiar dan doa telah dilakukan. Gw masih menyimpan satu asa. Siapa tahu kunci motornya memang menggantung, tp sudah diamankan oleh sekuriti hotel. Maka bismillah. Gw harus nanya kesana. Walau sebenarnya gw juga udah lirik2 meja resepsionis, berharap kunci motor gw tergantung atau menggeletak disana.

Kemudian setelah gw bertanya ke resepsionisnya. Jeng-jeng-jeng. Ternyata ada teman. Alhamdulillah. Langsung gw pergi ke mushola dan sujud syukur disana. Ya Allah, ternyata takdir itu adanya memang di ujung2 usaha. Ternyata tuh kunci emang diamankan oleh pihak yg berwajib disana. Salut buat hotel griya di banjarbaru. Amanah teman.

Oiya, setelah kunci ketemu. Gw pun memutuskan tuk langsung meluncur kembali ke Banjarmasin. Berat hati gw meninggalkan temwil kali ini. Sungguh sangat tidak optimal pendampingan dr gw pribadi. Ya Allah, smoga tetap bernilai ibadah semuanya.

to be continued…

 

2 thoughts on “8-9.12.12 part two

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s