121212 : The Secret of Banjarmasin

Desember Hari Ke-12

Desember Hari Ke-12

Sudan. Siang menjelang sore. Di sebuah warung makan. Akhirnya terungkap rahasia besar kenapa Banjarmasin menjadi tempat evaluasi lapangan gw. Sebelumnya gw udah pernah denger dari Mirzakun klo ada aktor intelektual dibalik ini semua. Tapi baru sekarang gw mendengarnya langsung, langsung dari beliau.

Yah, ternyata beliau, the special one. Beliaulah yang memilihkan Banjarmasin untuk gw. Saat masih di JAL, ketika Batam atau Jember yang seharusnya menjadi last destination untuk gw. Dengan wewenang yang ada, pertimbangan yang masuk akal, dan takdir-Nya, akhirnya gw berjodoh dengan Banjarmasin, si kota seribu sungai.

Mungkin itulah rahasianya. Maka inilah jalan ninja gw. Menjadi BM yang lebih hebat dari beliau. Sederhana alasannya, agar terus dapat beribadah kepada-Nya, dengan memberikan yang  terbaik sesuai kaidah.

Banjarmasin, 12 Desember 2012

Leave a Reply

