The Special One Part II

Sejarah itu kembali berulang. Mourinho memang belum pernah melatih klub yg sama ‘tuk kali kedua. Maka itulah, prestasi yg diraih pun belum pernah terulang. Tapi The Special One di BNIS ini sungguh berbeda. Dia mampu mengukir prestasi yg sama di tempat yg sama juga, berulang 10 tahun kemudian, di BNI Syariah Banjarmasin.

Dulu gw hanya mengenalnya sekilas, saat beberapa bulan di Surabaya. Hanya mendengar kehebatannya saja, tanpa pernah membuktikan langsung. Hehehe, maklum aja, ibarat maen bola, dulu gw masih jadi pemain cadangan, belum berkesempatan dilatih sama The Special One.

Nah, di tahun 2012 akhirnya gw kembali bersua dengan beliau. Mungkin takdir. Karena ternyata aktor intelektual dibalik penempatan gw di Banjarmasin adalah beliau. Hohoho, jadi mungkin beliau kembali lagi ke Banjarmasin karena alasan itu (maksa banget yak). Dan sepanjang tahun itulah gw melihat langsung ke-dahsyat-an beliau. Asli. Dengan mata kepala gw sendiri. Sambil salto-salto. Sambil mules-mules. Gw coba berlari mengejar kecepatan beliau. Mencoba memahami semua ilmu yg beliau transfer. Memaknai kebaikan serta keunikan beliau. Subhanallah.

Yah, belum pernah gw menemui pemimpin yg gonjreng2 gitar di ruangannya. Gitar klasik. Keren. Beliau juga maen tenis. Jago banget. Mungkin 2 hal ini yg membuat beliau spesial.

Tapi ternyata ada yg lebih membuat beliau menjadi lebih spesial. Spesial tidak hanya di mata manusia, tapi juga dihadapan Allah. Amalan2 yg membuka rahmat Allah ternyata istiqomah dia lakukan sejak 12 tahun yg lalu, saat pertama kali berada di Banjarmasin. Yah, puasa senin kamis, pengajian dan santunan yatim kepada anak yatim, suka membantu orang, shalat berjamaah tepat waktu dan amalan rahasia lain yg subhanallah.

Maka hanya ucapan terimakasih dan permohonan maaf dari diri yg penuh khilaf ini. Sedih memang. But show must go on. The special one akan selalu menginspirasi, tidak hanya buat gw, tapi buat seluruh rekan bojes yg pasti kehilangan beliau. Sayonara.

Selamat jalan Pak Edwin. Semoga akan ada pertemuan ketiga, entah dimana. Dan semoga Allah mempertemukan kita kembali di Jannah-Nya. Aamiin.

Banjarmasin, 21 Desember 2012
Perpisahan yg kedua T_T

Leave a Reply

