Banjarmasin-Jakarta-Banjarmasin

Hari ini senin. Sudah memasuki pekan2 terakhir di bulan Januari. Awalnya hanya mengira akan seperti senin-senin biasanya. Mengerjakan advis, menyelesaikan pendingan, atau keluar barang  sejenak dan bersua dengan orang lain terkait pembiayaan. Yah, tapi ternyata Allah berkehendak lain, ternyata ada rencana besar di luar akal sehat saya, pergi ke Jakarta dan kembali lagi ke Banjarmasin di hari yang sama. Allahu Akbar!

Jadi sesampainya saya di kantor, ramai sudah banking hall. Persiapan morning briefing tentunya. Tapi ternyata ada  yang beda di pagi hari itu. Mb Ina, Pgs.SME Head menyampaikan berita yang sangat mengejutkan. Perjalanan dinas Banjarmasin-Jakarta PP. Hah? Is it serious? I think so. Karena ternyata Binuang 1, sebut saja demikian, akan pergi ke luar negeri, dan karena masih ada satu tanda tangan yang belum beliau bubuhkan, maka Mb Ina diminta untuk ke Jakarta, bersua dengannya di Soetta.

Nah, karena tiket terlanjur dibelikan.Mb Ina pun meminta kepada ajudan Binuang 1untuk membelikan satu tiket tambahan untuk menemani perjalanan PP satu hari ini. Lebih karena pertimbangan faktor keamanan dan four eyes tentunya. Binuang 1 pun tidak mempermasalahkan. Dan karena Mb Ika masih cuti, maka berangkatlah saya sebagai the one and only SMEAO. Hmm, baiklah, kapan lagi saya bisa berangkat PP Banjarmasin-Jakarta dalam satu waktu, satu hari. Maka bismillah, semoga dimudahkan, dilancarkan (saat ini pun sebenarnya masih harap-harap cemas apakah akan ontime saat boarding pesawatnya).

Jam delapan lewat sedikit, selepas morning briefing, kita pun langsung meluncur ke Bandara Syamsuddin Noor. Setengah sembilan, pesawat sudah boarding. Tiket juga sudah disiapkan oleh Binuang 1. Sudah check in pula, tinggal meluncur ke ruang pemberangkatan. Subhanallah. Baru kali ini saya menikmati perjalanan semacam ini. Dan seperti Om Dani bilang, nikmati aja, enjoy. Maka seperti itulah yang coba saya rasakan dalam momentum ini. Lalu ketika Lion Air itu tinggal landas meninggalkan tanah Banjar, doa saya sederhana, semoga saya bisa kembali lagi ke Banjarmasin dengan status mission complete.

to be continued…

Leave a Reply

