FEBRUARY ON FIRE

panas euy apinya *krik3x

panas euy apinya *krik3x

Februari menggila. Mungkin itu arti sederhana dari judul postingan gw kali ini. Asli, bener2 menggila nih Februari. Kalau gw gak pinter2 bagi waktu, bisa berabe urusan gw di kantor. Belum lagi urusan di luar kantor yg cukup urgen; FLP dan MITI. Huah!!!! Pengen nangis nih klo denger yg terakhir karena emang “cukup” tidak terurus pasca temwil kemaren =(

Nah, apalagi di bulan ini harinya cuma ada 28 biji. Maka mau tidak mau, gw harus me-manage waktu dengan sebaik-baiknya. Alokasi untuk bekerja harus optimal, dan yang paling penting adalah waktu untuk beribadah memang harus lebih di-khusus-kan lagi. Apalagi agenda utama pasca konspirasi besar di akhir Januari adalah taubat nasional. Jadi mau tidak mau, suka tidak suka, hal itulah yang seharusnya paling awal dilakukan. Klo kata Ust. Yusuf Mansyur sih, banyakin istighfar dan minta ampun dulu sebelum banyak2 meminta. Hiks-hiks-hiks. MJJ banget dah pokoknya.

Terus hal lain yang perlu gw selesaikan adalah masalah hutang piutang. Ya Allah, cukup bingung juga nih mikirin pengeluaran bulan ini yang harus dialokasikan khusus. Sementara di satu sisi, beberapa piutang juga belum bisa ditagihkan lagi. Ya Allah, semoga Engkau memudahkan urusan orang2 yg ada hutang ke saya, agar saya juga bisa bayar hutang ke yang lain. Mohon doa sidang pembaca sekalian.

And the last but not least. Gw harus banyak bersyukur. Bukankah Allah ngasih ujian sesuai dengan kemampuan hamba-Nya. Bukankah kata kemudahan itu dua kali mengapit satu kata kesulitan. Bukankah ujian ini adalah bukti tanda cinta-Nya. Siapa yang semakin mengingat-Nya, semakin menolong agama-Nya, maka Allah akan memudahkan semua urusannya. Maka doakan saya teman, semoga api yang menggelora di Februari ini bisa padam tepat pada waktunya, happy ending seperti di komiknya Fire Fighter. Aamiin ^_^

Banjarmasin, selepas senja di Banjar…

Leave a Reply

