AKHIR BULAN!

Menjadi seorang banker, sama artinya dengan menjadikan akhir bulan sebagai momentum yang begitu menegangkan. Ibarat putaran terakhir dalam sebuah balapan, maka akhir bulan menjadi penentuan raport penilaian. Untuk teman-teman yang fokus pada dana, akan terlihat jelas berapa pencapaian DPK pada bulan tersebut. Dan untuk teman-teman di pembiayaan, akan sangat menyesakkan bila melihat Non Performing Financing (NPF) di angka maksimal plus target ekspansi yang masih jauh dari harapan.

Pun halnya dengan kondisi gw sekarang di Bojes. Menurut info terakhir, Bojes berada di urutan pertama Cabang Dalam Perhatian Khusus. Hukumannya tidak main-main, STOP EKSPANSI teman! Nah, jikalau sudah stop ekspansi, maka hampir tidak ada lagi artinya keberadaan analis di cabang. Yah, tapi memang bukan saatnya saling menyalahkan satu sama lain. Cabang menyalahkan kantor pusat, kantor pusat pun menyalahkan cabang. Bukankah lebih baik kita menyalahkan Rangga dan Cinta di AADC.

“Terus salah siapa? Salah gw? Salah temen-temen gw?”

Oiya, ngomong-ngomong tentang akhir bulan dalam dunia perbankan. Di Bojes sini kita memang merayakannya pada tanggal 25 setiap bulannya. Tapi hanya sesaat teman, karena di malam harinya akan terjadi pembantaian besar-besaran pada rekening afiliasi kita, para pegawai (dhi pembayaran angsuran, hehehe). Kenikmatan sesaat, sungguh hanya sesaat, hahaha.

Alakulihal, sebenarnya akhir bulan hanyalah sebuah waktu di akhir bulan. Jika kita berorientasi pada proses, hasil yang baik tentu akan mengikuti bukan. Dan bila proses yang kita lakukan baik, sesuai ketentuan, sesuai dengan kaidah syariah, tidak menyimpang (terlalu parah), maka target itu hanyalah angka-angka yang Insya Allah dapat dengan mudahnya dilewati begitu saja.

Hari ke-26 November

Berharap keajaiban di akhir bulan…

*baru sempet diposting sekarang ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s