five years

Sudah lewat lima tahun saya berada di sebuah institusi perbankan terbesar di Indonesia (smoga bukan klaim sepihak, hehehe). Nah, di tahun kelima ini, saya baru merasakan begitu berbahayanya bekerja di bank. Luar biasa, sungguh sangat berbahaya.

Yah, sebenarnya resiko2 yang ada itu dapat dimitigasi sebelumnya. Tapi karena saya terlampau risk taker dan kurang beruntung karena bertemu dengan nasabah yg berkhianat. Maka komplit sudah. Ah, tapi mungkin ini memang sudah menjadi ketetapan Allah yang harus saya hadapi. Maka hadapilah.

Dan sudah jalan empat bulan badai ini menerjang. Masih belum ada tanda2 pelangi akan segera muncul. Sudah nyaris putus asa saya dibuatnya. Jatuh bangun ‘tuk percaya, bahwa ini semua adalah takdir Allah. Allahu Akbar!

“Ya Allah, cukupilah aku dengan (rezeki) yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan perkayalah aku dengan karunia-Mu, sehingga aku tidak memerlukan siapa pun, selain diri-Mu.”

Banjar, 25/12/14

Leave a Reply

