Lingkaran Kecil

Lingkaran ini memang kecil. Tidak sempurna bentuk lingkaran juga sebenarnya. Bisa juga dibilang persegi, atau bahkan tidak beraturan bentuknya. Tapi kami lazimnya menyebut ini dengan sebuah lingkaran kecil yang memiliki makna besar.
Saya mengenalnya pertama kali ketika menginjakkan kaki di SMA 14. Sebuah SMA yang sebenarnya adalah pilihan kedua saya ketika ingin melanjutkan jenjang pendidikan di bangku SMA. SMA 14, ternyata benar-benar menjadi pintu masuk saya mengenal lingkaran kecil ini.


Lingkaran ini memang tidak besar. Reratanya 5-12 orang ada di dalamnya. Jikalau full team hadir semua, lingkaran ini menjadi nampak besar, sempurna. Seperti kejadian pada malam hari ini, dimana kami sempurna hadir semua, delapan orang + satu orang pembinanya, ganjil sembilan. Sudah lama sekali kondisi seperti ini terjadi, hampir beberapa bulan yang lalu. Maka ketika lingkaran kecil ini sempurna ganjil, saya tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menuliskannya. Yah, inilah indahnya ukhuwah, semoga kelak kami juga dapat berkumpul kembali dalam lingkaran kecil ini di Jannah-Nya kelak. Aamiin.
Lingkaran kecil ini juga telah menjadi lingkaran kecil kesekian yang saya masuki. Medio 2001 s.d 2004, saya istiqomah berada dalam satu lingkaran kecil yang sangat elastis. Awalnya sangat besar, mengecil, sedang, besar dan pada akhirnya kembali mengecil, sesuai dengan namanya, lingkaran kecil.
Medio 2004 s.d 2009, saya juga hanya memiliki satu lingkaran kecil. Namun lingkaran kecil ini sungguh sangat dinamis. Lima tahun perjalanan, seperti timnas kami sudah seringkali berganti-ganti personil. Hehehe, kalau saya total, mungkin bisa mencapai 20 orang. Tapi memang tidak pernah 20 orang itu berkumpul dalam satu waktu membentuk lingkaran besar, and the reason is : dinamisasi itu tadi, hohoho.
Dan terakhir, medio 2009 s.d 2015 dimana saya sudah memasuki kehidupan pasca kampus, tercatat sudah lima lingkaran kecil saya masuki. Allahu Akbar. Semoga di lingkaran kecil yang kelima ini saya bisa menjadi lebih baik, semakin lebih baik. Maka doakan saya teman ^^
Ayani Pal 5.7, 21 Januari 2015
Menjelang ke Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s