E-V-A-L-U-A-S-I

Ba’da HUT RI ke-70. Ada sebuah undangan dari kantor pusat untuk dapat berhadir ke ibukota. Evaluasi besar atas kinerja 6 bulan dan rencana hingga akhir tahun menjadi bahasan utamanya. Sungguh luar biasa teman, dalam setahun ini sudah dua kali saya terbang ke ibukota untuk mempertanggungjawabkan kinerja 2015. Allahu Akbar, tahun ini memang tahun yang berat, tapi resiko dari perjuangan harus kita hadapi, bismillah.


Jika evaluasi terakhir melibatkan saya dan Om Feb, kali ini evaluasi pasca kemerdekaan melibatkan Bojes 1 dan coordinator collection cabang. Hehehe, permasalahan yang dihadapi memang sangat pelik teman. Sudah ekspansi hanya tumbuh Rp 800 juta hingga akhir Juli (padahal target sampai akhir tahun Rp 34 Milyar). Belum lagi pertumbuhan NPF yang melewati 5%. Benar-benar jatuh bertumbangan. Tapi itulah tantangannya. Jalani saja dengan sungguh-sungguh teman.

Berlanjut ke evaluasi. Alhamdulillah, semuanya berjalan normal. Teman-teman dari kantor pusat sungguh mensupport habis-habisan cabang. Maka ingin saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Alim, Pak Pit, Mas Cah dan Mas Yud. Doakan semuanya berjalan sesuai rencana yang telah kita sepakati bersama.

Oiya, pada saat yang bersamaan CEO kami di kantor pusat ternyata juga merayakan milad yang kesekian. Semoga umurnya berkah yah pak. Dua setengah tahun bersama kepemimpinan bapak, Alhamdulillah hasilnya memuaskan, hehehe.

The last but not least. PR besar sudah menanti di Banjarmasin sana. Proyek besarnya adalah membentuk task force untuk mencegah NPF bertambah dan menurunkan NPF yang ada. Dan step awal yang harus kami lakukan adalah taubatan nasuha terlebih dahulu, wabil khusus saya pribadi. Bagaimanalah keajaiban ini akan terjadi jikalau dengan Sang Pemilik Keajaiban masih suka cuek dan tidak peduli. Astagfirullah.

Maka doakan kami teman, doakan keluarga kami tetap mensupport di tengah jihad ekonomi ini, doakan juga nasabah-nasabah kami mendapatkan rezeki yang berkah agar dapat menyelesaikan kewajibannya. Aamiin.

Amaris Tendean, 20 Agustus 2019
Haram manyarah waja sampai kaputing…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s