UPDATE JUNI 2016

Alhamdulillah, sudah memasuki Juni hari kedua. Hanya beberapa hari menjelang Ramadhan. Semoga Allah memberikan kesempatan hamba untuk memasukinya. Aamiin.

Di awal Juni ini, ada beberapa kejadian luar biasa yang teramat sayang untuk tidak didokumentasikan. Pertama, agenda di Kantor Pusat dua hari berturut-turut. Semoga Allah mudahkan ikhtiar teman-teman cabang untuk menyelasaikan amanah yang telah diberikan sejak awal tahun hingga akhir tahun 2016 kelak.

Tapi sebelum akhirnya kami bisa menginjakkan kaki kembali di Jakarta, ternyata mendapatkan tiketnya saja sudah sangat mendebarkan. Hari H akhirnya Allah mengijinkan kami untuk memperoleh tiket tersebut. Thx a lot for Mb Dian and the genk yang udah mensupport. Sungguh ini semua menjadi pengalaman berharga bagi kami kedepannya.

Kedua, tentang BNI League menyambut miladnya yang ke-70. Sebenarnya kejadian ini sudah berlalu hampir satu minggu yang lalu. Tapi saya belum sempat untuk mempostingnya disini. Dan setelah situasi kondisi memungkinkan, ijinkan saya untuk mengenangnya sejenak : BNI Syariah kembali merebut gelar paling bergengsi di BNI League tahun ini, JUARA I FUTSAL se-Wilayah IX (Kalselteng)! Allahu Akbar!!

Kemenangan menegangkan 1-0 atas BNI Banjarmasin dan kemenangan telah 9-0 atas LNC mengantarkan kami menjadi juara grup dan lolos ke babak semifinal. Lalu di empat besar tersebut, BNI Muara Teweh yang sempat mencuri gol terlebih dahulu berhasil kami jungkalkan dengan skor cukup meyakinkan 6-1. Kemenangan tersebut akhirnya kembali mengantarkan kami ke babak final setelah di tiga tahuns sebelumnya selalu kandas di penyisihan grup. Yah, inilah kesempatan untuk kembali mengangkat trofi setelah terakhir kali meraihnya di tahun 2012.

Di pertandingan final tersebut, telah menanti BNI Barabai yang secara mengejutkan berhasil menyingkirkan tim unggulan BNI Kotabaru. Seingat saya, ini adalah pertandingan pertama kami melawan BNI Barabai. Pertandingan pertama yang sangat menentukan, seperti halnya final Liga Champion 2016, hehehe.

Sebagai starting line up, Coach Roby kembali memainkan Capt.Yadi, striker berdarah dingin Irwan, The Best New Comer Wawan, kiper berpengalaman Dedi Codet dan saya sebagai penggembira ^_^

Di final yang memainkan durasi lebih panjang 2×15 menit, kami masih memainkan pola yang sama dengan pertandingan sebelumnya. Memainkan bola dari kaki ke kaki ketika lawan menunggu di daerah pertahanannya, bertahan hingga tengah lapangan ketika kehilangan bola, menutup ruang shooting pemain lawan, dan menyerang tiba-tiba ketika ada kesempatan yang terbuka lebar. Arahan sederhana dari Coach Roby namun sungguh sangat efektif untuk memenangkan sebuah turnamen. Hingga akhirnya di final tersebut, kami bahkan melakukan rolling terhadap seluruh pemain, memainkan seluruh anggota team pada sebuah pertandingan puncak itu artinya team tersebut memiliki anggota yang saling melengkapi satu sama lain. Om Arul, Om Yuni, Om Galih dan Om Luthi turut serta dalam final tersebut. Minus Om Hadi dan Om Fahmi yang diistirahatkan karena masih harus terlibat di semifinal Badminton dan final Tenis Meja.

Finally, atas takdir Allah yang telah tertulis jauh-jauh hari. Kami berhasil menang 5-1 atas BNI Barabai dan meraih trofi kedua dalam empat tahun terakhir. Memang dari total 21 gol yang kami kemas, tidak satupun saya mencetaknya. Tapi gelar juara untuk team jauh lebih berarti dari sebuah gol individu. Alhamdulillah BNI Syariah pun berhasil meraih gelar tambahan yaitu runner up Tenis Meja dan peringkat 4 Badminton. Allahu Akbar!

Semoga tahun depan jikalau Allah mengijinkan, kami berhasil kembali mempertahankan gelar tersebut. Aamiin.

Cemara Hotel, 2 Juni 2016~jelang presentase yang jauh lebih menantang!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s