Pulang ke kotamu (2)

Urusan amanah ini benar-benar menghabiskan waktu sehari penuh ternyata. Rombongan dari Banjarmasin yg berjumlah 4 orang memulai perjuangan ini sejak pukul 04.30 WITA. Terbang tepat waktu pukul 06.30 WITA dari Syamsudin Noor untuk kemudian mendarat sempurna di Adi Sucipto pukul 07.00 WIB. Maka, mari kita berganti waktu terlebih dahulu.

Alhamdulillah setelah mengkondisikan diri di bandara, Pak Mursyid dari ATA akhirnya tiba menjemput kami. Maka mulailah perjalanan panjang ini sejak pukul 08.00 WIB. Opening breakfast di Nasi Uduk Palagan Ambarawa menjadi start awal. Seumur-umur gw di Jogja, baru kali ini gw makan disini. Tempatnya cozy. Tapi mungkin agak kurang bersahabat dengan kalangan mahasiswa. Makanya dulu mendengar tempatnya pun gw gak pernah. Apa emang dulu pas jaman gw kuliah medio 2004 sd 2009 tempatnya belum buka yah?

Nah, setelah selesai urusan di Palagan, kami mulai petualangan di daerah Turi, Sleman. Nostalgic. Gw dulu sering singgah kesini. Mulai dari acara kampus, sampai acara hizb. Suasananya emang bener-bener kayak di puncak. Dan puncak amanah memang strategis lokasinya. Insyaallah masuk aja taksasi dari temen-temen appraisal. Tinggal Fheby dan gw beresin advisnya sebelum dikirim ke Jakarta.

Dari puncak amanah, kita singgah sejenak ke tanah sawah milik putra mahkota. Tidak pakai lama, perjalanan berlanjut ke Ambarawa. Semoga sebelum malam bisa kembali ke Jogja. Biar bisa silaturahim dengan teman-teman Laskar 2009 dan alumni JMP-KMMP. Aamiin.

Pas gw kuliah, gw sebenarnya juga udah pernah ke Ambarawa, tepatnya ke Rawa Pening bersama rekan-rekan Prodi Manajemen Sumberdaya Perikanan. Tapi kali ini, tujuan gw adalah melihat lokasi amanah selanjutnya. Menyusuri jalan raya Magelang dengan sejuta kenangannya. Menikmati pemandangan gerimisnya. Mengenang semua petualangan yang melintasi jalur ini. Sungguh sangat luar biasa. Nostalgic.

Semua sejarah gw di Jogja memang berawal dari amanah. Dan tahun ini, Allah kembali menemukan gw kembali dengan amanah lainnya tidak hanya di Jogja, tapi juga sampai Ambarawa. Desember nanti Pak Mursyid bahkan menargetkan amanah di Ambarawa harus sudah berjalan. Melihat lokasi, kondisi fisik bangunan, juga proses perijinan yang ada, gw pribadi optimis amanah ini akan on schedulle. Insyaallah.

Maka setelah amanah di Ambarawa beres, Pak Mursyid mengajak kami ke sebuah restoran Seafood di daerah Bandungan. Setelahnya, giliran Mb Isti dan Mb Yanti dari unit processing singgah sejenak di pasarnya tuk beli buah tangan. Terakhir, kita menyempurnakannya dengan Ashar bersama di Masjid Mujahidin. Berdoa semoga sampai dengan selamat ke Jogja.

To be continued…

Leave a Reply

