Pulang ke kotamu (5)

Waktu terus berlalu
Membawa diriku
Dalam suka, dalam duka
Menangis dan tertawa

Gw lupa sama nama band yang nyanyiin lagu ini. Tapi yang jelas, liriknya gw suka. Sama seperti OTS ke Jogja-Ambarawa kali ini. Waktu dua hari gak cukup ternyata. Jumat saja sudah habis dengan sangat sempurna. Tak tersisa. Tapi sayangnya Sabtu berjalan dengan penuh drama. Gw sebagai aktor utamanya pun kelelahan dibuatnya.

Drama pertama tentang waktu istirahat. Gw gak bisa optimalkan dengan baik. Banyak terbuang sia-sia. Apalagi gw banyak ngotak-ngatik HP mengingat koneksi internet disini sangat-sangat cepat. Nah, disinilah drama kedua terjadi, ternyata wifi hotel gak konek sama HP gw, jadi akses internet yang sangat cepat itu menghabiskan paket data gw. Argh!!

Drama ketiga adalah pada saat gw memutuskan untuk ikut teman-teman ke Malioboro dulu. Awalnya gw kira mau keluar dulu sama anak laskar, Pak Eko namanya. Dosen di Fak.Kehutanan UGM. Tapi akhirnya kami hanya ngobrol ngalor ngidul di lobi hotel saja. Subhanallah memang ADKP yang satu ini. Masih tetap eksis di teritori Jogja. Semoga segera diberi momongan yah Pak Eko. Aamiin.

Nah, karena gak jadi keluar, akhirnya gw ikut    rombongan Banjarmasin ke Malioboro deh. Ikut muter-muter, ikut belanja, hingga akhirnya ikut penerbangan berikutnya dengan maskapai yang berbeda. Allahu Akbar! Ternyata semua kesalahan langsung dibayar lunas sebelum gw kembali ke Banjar. Speechless gw dibuatnya. Berarti sudah tiga bandara yang pernah jadi delay drama dalam hidup gw. Semoga gak ada yang keempat.

Subhanallah. Jogja saat ini dengan segala hiruk pikuknya masih tetap terjaga. Dan gw dengan segala kekhilafannya masih tetap sama. Berharap di pertemuan berikutnya bisa lebih baik. Tidak hanya seorang diri, tapi juga bersama istri dan anak tercinta. Dengan kondisi yang lebih lapang tentunya. Ilal liqo!

Banjarmasin, 24 September 2016
Alhamdulillah…

 

    

Leave a Reply

