AKSI BELA QURAN 4/11/16

Al Maidah ayat 51. Ayat ini menjadi sangat populer di Indonesia ketika salah seorang pejabat publik di Indonesia mencatutnya saat kunjungan kerja akhir September di Kepulauan Seribu. Kalau mencatut dalam rangka kebaikan tentu tidak masalah. Namun pejabat yang satu ini mencatutnya dengan tidak tepat, tidak hormat dan menurut fatwa MUI, menistakannya.

bela-quran

Semuanya memang berawal dari salah seorang netizen yang mengunduh rekaman perkataan tersebut di Youtube. Bagi yang sudah melihatnya lengkap, itu bukanlah editan. Itu juga bukan rekayasa, itu murni keluar dari mulut pejabat publik tersebut. Terucap dengan penuh kesadaran. Yah, perkataan yang seharusnya tidak terucap dari seorang pejabat publik seperti beliau. Titik tekannya adalah menjaga lisan. Bicaralah yang baik atau diam.

Okelah, beliau memang sudah meminta maaf kepada publik, dan kita umat Islam juga tentu sudah memaafkan beliau secara personal. Tapi kejadian tersebut tetap harus diselesaikan secara hukum. Untuk membuktikan bahwa hukum itu tidak tebang pilih. Untuk memberikan pelajaran bahwa toleransi itu perlu diamalkan. Untuk menjelaskan bahwa keadilan itu masih ada di Indonesia tercinta ini.

Dan hari ini umat Islam bersatu. Berkumpul. Menyuarakan kebenaran. Meminta agar keadilan ditegakkan. Di Jumat yang penuh barokah ini, umat Islam bergabung. Berjuang. Membela Al Quran. Menegaskan bahwa yang haq adalah haq dan yang bathil adalah bathil.

Inilah aksi bela Quran. Aksi damai. Tidak anarkis. Karena Islam adalah rahmatan lil ‘alamin.

Ya Allah, Engkaulah yang menggerakkan hati-hati kami. Sesungguhnya Engkau tahu, bahwa hati kami telah bersatu memikul amanah dakwah-Mu. Berjanji untuk menegakkan Syariat-Mu. Semoga Engkau membuka hati para pemimpin kami. Memberikan rahmat dan hidayah-Mu. Melindungi Indonesia dari kejahatan, kemaksiatan dan perpecahan. Lindungilah kami semua Ya Allah. Aamiin.

Banjarmasin, 4 November 2016

Allahu Akbar!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s