Wong Solo Pramuka Keren!

Rabu. 7 Desember 2016. Kami memutuskan untuk makan malam di Wong Solo Pramuka. Mengambil posisi di lantai 2. Paling pojok deket tangga. Posisinya cukup pas sembari nanti nonton timnas melawan Vietnam.

Sembari menunggu makanan terhidang, saya sempat mengeluarkan hp. Namun urung saya mainkan mengingat si kecil pasti akan mengambil alih hp tersebut klo dia sampai melihatnya. Akuisisi sepihak. Hehehe.

Akhirnya hp saya taruh di bawah meja. Saat makanan datang hingga akhirnya habis berbarengan dengan babak pertama berakhir kosong-kosong, hp saya tidak tersentuh sama sekali. Masih teronggok manis di kolong meja. Saat pulang ke rumah, ternyata saya juga lupa membawanya. Innalillah.

Sesampainya di rumah, pertandingan timnas melawan Vietnam membuat saya lupa akan posisi hp saya. Hingga akhirnya pertandingan berakhir dramatis 2-2 dan timnas memastikan lolos ke final, saya baru menyadari ketiadaan hp saya. Astagfirullah.

Setelah memastikan hp saya benar-benar tidak ada di rumah, saya langsung teringat lokasi terakhir tempat saya memegang hp. Wong Solo Pramuka. Itulah tujuan terakhir saya. Harap-harap cemas dibuatnya. Teringat pengalaman teman di kantor yang hp-nya hilang saat makan malam di salah satu rumah makan favorit di Banjarmasin. Tidak perlulah saya sebut namanya. Hanya satu doa saya, semoga masih rezeki saya tuh hp. Lumayan euy kalau sampai hilang. Hiks3x.

Dan saat saya meluncur ke TKP, istri saya mencoba untuk menelpon kesana. Sesampainya saya disana, alhamdulillah, hp tersebut masih rezeki saya. Pegawai Wong Solo Pramuka teramat jujur. Hp saya telah diamankan sebelumnya. Alhamdulillah.

Terima kasih kepada Allah SWT yang masih mengijinkan saya bersua kembali dengan si hp. Terima kasih kepada para petugas Wong Solo Pramuka yang sangat jujur dan amanah menjaga kepercayaan pelanggannya, termasuk mengamankan barang milik pelanggan yang tertinggal. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua dengan balasan yang lebih baik. Aamiin.

Banjarmasin, 8 Desember 2016

Saat
kejujuran mulai langka

Leave a Reply

