Desember 2016

Dalam hitungan hari, Desember 2016 akan segera berakhir. Kalau dalam hitungan Hijriah, saat ini Rabiul Akhir 1438 akan segera terlewati. Banyak momen yang terjadi di bulan ini. Sedih-senang. Momen pribadi, nasional hingga internasional.

diary-2016

diary-2016

Mari kita awali dari diri pribadi. Desember ini buat gw adalah penentuan. Bagi rapor untuk urusan pekerjaan. Insyaallah kinerja unit gw memuaskan. Tinggal sedikit polesan akhir tahun dan persiapan 2017. Sempurna.

Meningkat ke level di atas gw. Mutasi para BM adalah trending topik. Sejauh ini ada dua versi yang beredar. BM lama pindah ke Tangerang, atau ke Kediri. BM baru isunya berasal dari Benhil. Tapi kita lihat saja Senin ini final decision-nya. Untuk gw sendiri, kemungkinan besar tetap di Banjarmasin. Teramat sayang klo pindah sementara prospekan tim gw terbayang cukup jelas tuk 2017 nanti.

Beralih ke isu nasional. Timnas kembali menjadi runner up tuk kali ke-5. Mau bagaimana lagi? Ikhtiar sudah. Tinggal berharap PSSI yang baru ini bisa membuat inovasi dan terobosan yang lebih dahsyat tuk kebangkitan sepakbola nasional. Oiya, beberapa hari yang lalu juga gempa kembali melanda Aceh. Semoga Allah melindungi saudara-saudara gw di sana. Untuk isu nasional lain, pilkada dan DKI serta kasus Ahok sepertinya masih sangat menarik untuk disimak. Semoga keadilan masih bisa berdiri tegak di atas kekuasaan dan keuangan. Aamiin.

The last but not least, untuk saudara-saudara gw di Aleppo dan Rohingya, betapa lemahnya bantuan yang bisa gw berikan. Hanya segelintir munasarah dan doa. Ya Allah, hanya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Maka jagalah selalu mereka di sana, dengan penjagaan terbaik-Mu.

Banjarmasin, 18 Desember 2016
Next mission : Menyapih & Toilet Training Syahdan 😄

Leave a Reply

