Donor Darah

Sebelumnya gak pernah terpikir klo gw bakal donor darah. Menyumbangkan sebagian darah gw buat yg membutuhkan. Sebenarnya bukan masalah darahnya, tapi sakitnya pas disuntik dan disedot darahnya. Hingga akhirnya, kesempatan gw buat donor darah akhirnya datang, saat gw kuliah di Jogja.

Medio 2004, awalnya terinspirasi sama temen SMA gw yg udah terbiasa donor darah, namanya Barnard Wiraharja-menantunya Almarhumah Yoyoh Yusroh. Gw lupa waktu persisnya kapan, tapi seinget gw tempatnya di RS Sardjito. Disitulah gw pertama kali donor darah. Lumayan sakit euy sebenarnya. Tapi setelahnya biasa aja. Dan yg menyenangkan adalah kesempatan bisa berbagi. Menolong sesama.

Di penghujung 2005, gw kembali donor tuk kali kesekian. Kali ini donor gw buat adek tercinta, almarhum Fajar Arohman. Bertempat di PMI Pusat Matraman. Inilah donor yg paling sedih buat gw. Gw gak bisa berbuat banyak saat adek gw terbaring sakit GBS. Sebatas donor. Juga doa. Lalu jawaban terbaik-Nya, Allah lebih menyayangi adek gw. Tepat 8 Januari 2006 beliau tiada.

Ya Allah, lapangkanlah kuburnya di kala sempit. Terangilah kuburnya di kala gelap. Jadikanlah sakitnya sebagai penggugur dosa2nya. Dan berikanlah Jannah-Mu untuknya. Aamiin.

Time flies
Sekarang gw masih menunggu antrian buat donor darah di BI Wilayah Banjarmasin. Donor darah kesekian gw di Banjarmasin. Kali ini gw udah punya kartu donornya. Pas ada acara donor darah di kantor gw dibuatin sama petugasnya. Pengen tahu aja sih berapa kali gw donor darah. Buat cerita ke anak cucu kelak. Hehehe.

Semoga bermanfaat. Setetes darah untuk kemanusiaan. Hari ini gw donor, someday mungkin gw atau keluarga gw yg memerlukan. Semoga dimudahkan.

Lt.6 Gd.BI, 21 Desember 2016
Semoga HB-nya cukup #lillah.fillah.billah

Leave a Reply

