~profile

Panji Arohman, dilahirkan di Kuningan, 12 Juni 1986. Namun akta kelahiran mencatatkan Jakarta sebagai kota kelahirannya. Berdasarkan informasi dari kedua orangtuanya, hal tersebut dimaksudkan agar nantinya ybs mudah mendapatkan pekerjaan. Mungkin karena itulah, tidak lama setelah lulus kuliah di Program Studi Manajemen Sumberdaya Perikanan dan Kelautan Jur. Perikanan dan Kelautan Fak. Pertanian UGM, beliau langsung diterima di Program ODP BNI 46. Setengah tahun menjalani program tersebut, ybs akhirnya memutuskan untuk hijrah ke BNI Syariah, lalu menjadi personil unit pembiayaan produktif di BNI Syariah Cabang Banjarmasin (sejak Agustus 2010 s.d April 2019). Mulai dari menjadi Pengelola Pemasaran (PPM), Analis, Account Officer (AO), SME Account Officer (SAO) hingga akhirnya menjadi SME Financing Head (SFH) di Banjarmasin. Kemudian 19 April 2019 s.d 31 Januari 2021 promosi jadi Policy & Development Manager di Remedial & Recovery Division (RRD). Hingga akhirnya per 1 Februari 2021 turut bergabung dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi Collection Strategy & Development Manager di Retail Collection Group (RCG).

Ybs dibesarkan di Jakarta, mulai dari TK hingga SMA (medio 1988-2004). Sejak SD sudah berlatih sepakbola bersama dengan teman-teman sepermainannya, dan hingga saat ini masih rutin bermain bola untuk menjaga kesehatan. Ybs mulai aktif berorganisasi saat di SMA 14, mulai dari Koord.Ikhwan Div.PHBI Rohis 14, Wakil Ketua Sepakbola 14 (SPLASH), hingga menjadi Ketua Umum Ikatan Rohis se-Jakarta Timur (IKRAR) yang bermarkas di Masjid Agung At Tin TMII. Selama di SMA 14, ybs juga berhasil meraih Juara I Tunggal Putra 14 Badminton Tournament tahun 2003, Juara II dan I Liga 14 musim 2002 dan 2003, Juara I Catur SEKUTER 14 tahun 2004, Juara III Vicee Street Soccer se-JakTim tahun 2004 dan Siswa Berprestasi 14 Bidang Olahraga masih di tahun yang sama.

Saat kuliah di Jogja (medio 2004-2009), ybs pun terlibat aktif di berbagai organisasi mahasiswa seperti KAMMI UGM(Staf Kaderisasi), Partai Bunderan UGM(anggota), Ketua Angkatan Perikanan 2004, Keluarga Alumni SMA 14 Wil.Jogja (Team Perintis), Jamaah Muslim Pertanian (Staf Kaderisasi), Keluarga Mahasiswa Ilmu Perikanan (Kadept.Pengkajian dan Kebijakan Strategi Gerakan), FLP Jogja (Angkatan VII), Kel.Studi Fak.Pertanian Klinik Agromina Bahari (Kadept.PSDM dan Ketua Umum), dan Biro Media & Opini Forsalamm (Staf Ahli).

Ybs juga pernah menjadi Juara I Sayembara Mahasiswa Berprestasi Fak.Pertanian tahun 2008, Peringkat VI Mahasiswa Berprestasi UGM tahun 2008, Juara II Fish Cup 2005, Juara I Sepakbola Portani 2005, 2006 & 2008, Juara III Futsal Kongkrit Cup 2009, Asisten Prak.Dinamika Populasi Ikan 2006 & 2008, Beasiswa Eka Tjipta Foundarion & Tanoto Foundation, dan tulisannya beberapa kali tembus di Akademia Kompas Jogja.

Saat ini selain berprofesi sebagai banker, ybs juga masih aktif sebagai seorang biker dan blogger di http://www.arohmanpanji.wordpress.com. Koordinator Wilayah Kalimantan MITI Mahasiswa tahun 2011-2012 dan Ketua FLP Banjarmasin 2012-2013 ini berharap dapat terus menjadi orang yang berguna bagi orang lain dengan juga terlibat aktif di pengajian rutin mingguan dan Team Futsal Kuttab Al Fatih Bekasi bersama orang tua santri lainnya =D

familly

keluarga surga *potobarunyusul ~aamiin~

~oiya, ybs juga telah menikah dengan Anniva Sri Handayani pada tgl 24 Maret 2012 dan dikaruniai seorang anak pada tgl 23 Juli 2014 yang diberi nama Muhammad Syahdan Alif Arohman. Kemudian pada tgl 25 Oktober 2018, ybs kembali dikaruniai anak kedua yang diberi nama Shafiyyah Haura Salsabila. Dan terbaru, pada tgl 14 Oktober 2021 lahirlah anak ketiganya Nafisah Fatimah Syahida. Mohon doanya, semoga kelak mereka semua dapat menjadi keluarga surga, sehidup sesurga, berkumpul kembali di Jannah-Nya kelak. Aamiin.

14 thoughts on “~profile

  1. Sepertinya masih ingat pas pertama ketemu sama si Panji…
    pas acara FORSSA…
    alias Forum Silaturahim SKI Agrokompleks.
    Itu lho Nji… pas ada game2nya.
    Ingat gak…?
    Akhirnya kau jadi salah satu ‘penerus’-ku..
    Wkwkwk… :P

      • Yaah dah lupa deh dia :(
        Hm iya, BiMO juga memberikan pengalaman yg mengasyikkan buat saya.. hehehe…
        Trus selain yg itu, sekarang ant jg korwil… sipp… meski beda wilayah :D

  2. Pingback: …Tentang Panji « Rumah nidji

Leave a comment