Legenda Dari Sekolah…

syawal1427HwithAlumni14-2004@schoolHari itu, entah hari apa, karena memang saya sudah benar-benar lupa waktu persisnya. Hari itu, saya tidak pernah menyangka dan mengira. Hari itu, sulit tuk diduga, di lantai dua, di salah satu ruang kelas, di SMA 14.

Saat itu saya masih kelas 2 SMA. Masih lugu-lugunya. Masih polos-polosnya. Untuk tidak mengatakan katro dan cupu. Saat saya kelas 2, saya memang biasa-biasa saja. Hanya ikut-ikutan di Rohis sebagai penggembira dan dengan penuh kesadaran serta keikhlasan, ikut pula di SPLASH (Sepakbola 14). Maka benar kebanyakan orang bilang, masa SMA itu adalah masa terindah. Dan semakin tepat ketika Edcoustic berdendang lewat nasyid “Masa Muda”-nya, atau Fatih dengan “Syukur Masa Muda”-nya. Ah, hidayah dan ukhuwah itu memang teramat indah teman. Continue reading

Bang Nanggin

Teman, saya ingin bercerita tentang satu hal yang sudah sejak lama ingin sekali saya ceritakan kepada kalian. Sungguh, cerita yang benar-benar terjadi. Ah, harusnya kita bisa belajar dari sosok yang satu ini. Sosok yang menjadikan mata hatinya sebagai penutun langkahnya menuju kebaikan. Continue reading

GENERASI MUDA INDONESIA MERUPAKAN GENERASI SUKA-SUKA

Assalamualaikum Wr Wb

Salam sejahtera teman!

penghuni2wismaalkobar2005-2006Puji syukur kepada Allah atas segala nikmat di hari yang telah lalu, hari ini dan hari-hari yang akan datang. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, atas syafaatnya di hari akhir kelak.

Teman, Soekarno pernah berteriak lantang : Beri aku sepuluh pemuda, maka akan guncang dunia! Hanya sepuluh orang pemuda, dia berani bertaruh tuk dapat mengguncangkan dunia. Luar biasa bukan potensi pemuda. Dengan semangat dan idealismenya, dengan segala potensinya, seorang pemuda detik ini adalah calon pemimpin di masa depan. Maka untuk mengetahui seperti apa para pemimpin bangsa ini di masa depan, dua puluh hingga tahun nanti, lihat saja para pemudanya detik ini. Begitulah kesimpulan sederhananya. Continue reading